Ketua Askot PSSI perempuan satu satunya di Jawa Timur yaitu Ketua Askot PSSI Kota Batu bernama Ganisha Pratiwi Rumpoko.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Catat Sejarah Baru, Perempuan Jabat Ketua Askot PSSI Pertama di Jawa Timur

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:52 WIB

Batu, Jawa Timur - Kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu periode 2022-2026 mencatat sejarah di Jawa Timur, pasalnya Ketua Askot  PSSI dari berbagai daerah di Jawa Timur lebih didominasi laki laki, berbeda dengan Askot PSSI Kota Batu di jabat oleh seorang milenial kaum perempuan.

Ketua Askot PSSI perempuan satu satunya di Jawa Timur yaitu Ketua Askot PSSI Kota Batu bernama Ganisha Pratiwi Rumpoko, resmi dilantik menjadi menjadi ketua Askot PSSI Kota Batu, periode 2022-2026, Rabu (14/12).

"Hal ini, perlu di dorong untuk kemajuan sepak bola Jawa Timur khususnya Kota Batu, karena telah mencatat sejarah pertama kali di Jawa Timur, Ketua Askot PSSI di jabat seorang perempuan," kata Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh UB, usai melantik pengurus Askot PSSI Kota Batu.

Ahmad Riyadh menambahkan, keterlibatan seorang perempuan menjadi ketua Askot PSSI merupakan langkah bagus, apalagi di Jawa Timur yang saat ini masih kosong, karena sesuai rekomendasi Federation Internationale de Football Association (FIFA), perempuan harus di dalam Asosiasi PSSI.

"Sangat cocok dan bagus ada keterlibatan perempuan dalam asosiasi PSSI, nantinya bisa mengembangkan sepak bola perempuan," kata Riyadh.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Batu Periode 2022-2026 Ganisha Pratiwi Rumpoko, mengaku senang mendapat kepercayaan dari masyarakat dan para klub sepak bola baik itu sepak bola laki-laki maupun sepak bola perempuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral