Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Kunjungi Kantor TvOne Surabaya, Ketua DPD RI Pantau Peralihan Siaran Digital di Jatim

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:56 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Peralihan siaran dari analog ke digital menjadi perhatian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Untuk memastikan peralihan itu berjalan dengan baik, LaNyalla mengunjungi Kantor tvOne Biro Jawa Timur. Kehadiran LaNyalla diterima langsung Kepala Biro tvOne Jawa Timur, Hentty Kartika.

Belum meratanya distribusi STB, yang merupakan konversi alat penerima siaran digital oleh pemerintah kepada masyarakat, disinyalir menjadi kendala penerimaan siaran digital kepada masyarakat. Terlebih, terhitung sejak tanggal 20 Desember 2022, pemerintaha secara resmi mematikan siaran analog di Jatim, dan beralih ke siaran digital.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap pemerintah serius dalam hal menyiapkan seluruh infrastruktur peralihan siaran dari analog ke digital ini.

"Seluruh perangkat pendukungnya harus dipersiapkan dengan baik. Jangan hanya mendorong peralihan saja, tetapi perangkat pendukungnya tidak diperhatikan dengan baik," tutur LaNyalla.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, hal ini penting diperhatikan agar jangan sampai masyarakat sebagai penikmat siaran justru menjadi korban dari kebijakan peralihan siaran ini.

"Kalau perangkatnya belum siap, teknologi dan infrastrukturnya belum siap, bukan hanya industri penyiaran yang dirugikan tetapi juga masyarakat sebagai pemirsa siaran," tegas LaNyalla.

Oleh karenanya, tokoh asal Bugis yang besar di Surabaya itu meminta kepada pemerintah untuk betul-betul melakukan pemutakhiran seluruh perangkat dan teknologi dalam kebijakan peralihan siaran dari analog ke digital ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral