puluhan kios di Pasar Sayur Kota Batu porak poranda diterjang puting beliung.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

38 Kios di Pasar Sayur Kota Batu Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:38 WIB

Batu, Jawa Timur - Puting beliung menerjang pasar sayur relokasi di Stadion Brantas Kota Batu. Akibatnya puluhan kios pedagang sayur dan daging yang atapnya terbuat dari terpal, porak poranda berhamburan. Peristiwa angin puting beliung terjadi pada pukul 12.30 WIB, Rabu (21/12).

Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu membenarkan angin puting beliung menerjang pasar sayur relokasi di Stadion Brantas.

"Benar mas, angin puting beliung terjadi saat wilayah Kota Batu belum diguyur hujan dalam kondisi cuaca cerah. Namun angin dengan tiba-tiba datang dari arah barat daya sangat kencang," kata Agung.

"Angin puting beliung terjadi sekitar selama 5 menit mengakibatkan beberapa atap kios dari terpal tersingkap dan robek, serta rangka atap yang terbuat dari bambu patah," jelas Agung.

"Sementara data yang kami terima, kerusakan los kios pedagang di pasar sayur relokasi akibat puting beliung berjumlah 3 los kios," ujar Agung.

"Kalau rinciannya yang mengalami kerusakan kelompok 12A sebanyak 12 kios, kelompok 13A sebanyak 14 kios dan kelompok 14A sebanyak 12 kios, untuk kelompok 12 dan 13 ditempati pedagang sayur sedangkan kelompok 14 ditempati pedagang ikan dan daging," urai Agung.

Menurut Agung Sedayu, di kawasan Stadion Brantas sering terjadi angin puting beliung, karena lokasinya cekung, sehingga sangat tinggi potensi puting beliung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral