Ulama-Kyai Khos NU Jatim pertemuan tertutup dengan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Ulama-Kyai Khos NU Jatim Gelar Pertemuan dengan Prabowo Subianto, Sinyalmen Restu untuk Pilpres 2024

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:17 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sekitar 12 Kyai Khos Nahdatul Ulama (NU) asal Jawa Timur melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di salah satu restoran di Kota Surabaya. 

Pertemuan Prabowo dengan belasan ulama-kyai tersebut berlangsung hampir 5 jam dan berlangsung tertutup. Prabowo didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Usai pertemuan tertutup, Prabowo dan para ulama-kyai makan siang bersama. Setelah itu Prabowo langsung bergegas meninggalkan lokasi. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Prabowo dengan belasan ulama-kyai membahas banyak hal.

"Alhamdulillah hari ini Pak Prabowo berkunjung ke Jawa Timur, beliau hari ini bertemu para ulama, pemimpin ponpes, kyai-kyai sepuh di Jatim. Beliau ingin mendengar langsung dari para tokoh, para pemimpin ponpes di Jatim yang setiap hari bergulat, bergumam di tengah-tengah masyarakat tentang berbagai hal," kata Muzani.

Muzani mengungkapkan, pertemuan Prabowo dengan para ulama dan kyai di Jatim sangat penting. Sebab, Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahanan perlu mendapat masukkan dari para ulama.

"Pak Prabowo sebagai Menhan, beliau merasa pertahanan negara adalah kerja bareng untuk mempertahankan negara, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan. Kepada mereka (ulama), Pak Prabowo juga menjelaskan tentang berbagai macam situasi geo politik dan beberapa persoalan lain yang dihadapi negara termasuk potensi negara, juga persoalan yang bisa menjadi masalah bagi pertahanan negara kita," bebernya.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini menyampaikan harapan dari Prabowo agar para kyai terus menggalang optimisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Muzani juga menyebut, pertemuan Prabowo dengan belasan ulama-kyai kondang asal Jawa Timur juga ada kaitannya dengan meminta restu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral