terekam CCTV, seorang pria curi kotak amal masjid.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Pura-Pura Mau Sholat, Seorang Pria di Madiun, Congkel Kotak Amal Masjid, Uang Ratusan Ribu Raib

Kamis, 29 Desember 2022 - 15:07 WIB

Madiun, Jawa Timur - Pura-pura akan sholat, seorang pria tak dikenal terekam CCTV beraksi mencuri uang di dalam kotak amal di Masjid Baitul Muttaqin, Jalan Raya Madiun-Kare, masuk Desa-Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, pada Rabu (28/12) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dalam video rekaman CCTV masjid setempat, nampak seorang pria berjaket warna hitam, bercelana jeans masuk masjid kemudian duduk di samping kotak amal. Pelaku pun sesekali melihat kondisi di luar masjid, setelah aman dan sepi, pria tersebut langsung mengeluarkan obeng yang telah dibawa dan kemudian mencongkel gembok dari kotak amal. 

Tak kurang dari 5 menit, pelaku berhasil membuka kotak amal dan menguras seluruh isi kotak amal yang diperkirakan berisi uang Rp500.000, hingga akhirnya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor. 

Aksi pencurian kotak amal ini pun dibenarkan oleh Sucipto, takmir Masjid Baitul Muttaqin. Kejadian tersebut diketahui oleh jamaah dan marbot masjid saat akan melakukan sholat ashar.

“Tahunya itu ada laporan dan jamaah dan marbot waktu akan sholat ashar, kondisi kotak amal sudah rusak dan saat dibuka isinya sudah kosong, perkiraan isinya Rp500.000,” kata Sucipto, saat ditemui di masjid setempat, Kamis (29/12). 

Lanjut Sucipto, kasus pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah kali ketiga, dengan total kerugian mencapai jutaan rupiah. Namun baru kejadian yang terakhir ini kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke polisi. 

Sementara itu, Kapolsek Kare AKP Agustinus Dwi Tjahyono membenarkan kejadian pencurian kotak amal di Masjid Baitul Muttaqin. Pihaknya kini tengah melakukan pendalaman dengan mengambil rekaman CCTV masjid dan mengumpulkan saksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral