sidang tragedi kanjuruhan dijaga ketat polisi.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Senin, 16 Januari 2023 - 11:17 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Ratusan personil kepolisian dikerahkan untuk pengamanan jalannya sidang perdana tragedi kanjuruhan di Pengadilan Negeri Surabaya. Pengamanan dilakukan tiga lapis yang dibagi menjadi tiga ring di area Pengadilan Negeri Surabaya. Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang perdana tragedi kanjuruhan dengan agenda pembacaan dakwaan hari ini pukul 10.00 Wib. Sidang digelar secara daring atau online. Lima terdakwa akan mengikuti sidang melalui teleconference dari tahanan. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memastikan sidang akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat. Terdapat sekitar 1600 personil yang dikerahkan untuk pengamanan sekitar Pengadilan Negeri Surabaya dan seluruh exit tol sebagai pintu masuk ke Surabaya. 

“Hari ini ratusan personil mengamankan Pengadilan Negeri Surabaya. Personil akan dibagi menjadi tiga ring, mulai dari dalam hingga luar Pengadilan. Disiagakan 400 personil yang berjaga di titik-titik penyekatan pintu masuk Kota Surabaya, salah satunya di Bundaran Waru,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. 

Sidang tragedi kanjuruhan rencana akan digelar secara marathon, tiga kali dalam sepekan, dan akan menghadirkan 140 saksi untuk memberikan keterangan. 

Untuk menjaga kondusifitas, polisi mengimbau Aremania tidak menghadiri siding secara langsung di PN Surabaya. 

“Dan informasi yang kami terima, Aremania tidak hadir. Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih,” ungkap Kapolrestabes Surabaya. 

Yusep menjabarkan jumlah personil yang diterjunkan untuk mengawal pengamanan sidang ini sebanyak 800 personil. Apabila situasi lapangan tidak kondusif, jumlah pasukan akan ditambah menjadi 1000 orang. (gol/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral