terapi air di pemandian alam Selokambang, sembuhkan berbagai penyakit.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Sensasi Terapi Air di Pemandian Alam Selokambang, Terbukti Bisa Sembuhkan Berbagai Keluhan Penyakit

Senin, 23 Januari 2023 - 12:17 WIB

Lumajang, Jawa Timur – Pemandian Wisata Alam Selokambang di Kabupaten Lumajang, tidak hanya terkenal sebagi lokasi tujuan wisata, namun juga dikenal sebagai tempat terbaik terapi air (hidro theraphy), untuk mereka yang memiliki berbagai keluhan atau masalah kesehatan.

Terbukti, setiap pagi sebelum matahari terbit, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah desa maupun kecamatan di Lumajang, berbondong-bondong mendatangi kompleks Pemandian Alam Selokambang, yang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari pusat kota Lumajang.

Kedatangan warga di pagi buta ini bukan tanpa alasan. Mereka ingin melakukan terapi air di kawasan wisata milik pemerintah ini. Warga Lumajang percaya, terapi air di Selokambang sebelum matahari terbit bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit medis seperti stroke, diabetes, saraf kejepit dan kolesterol tinggi.

Ida Royani (49), warga Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang mengatakan, sudah tiga tahun terakhir ia rutin melakukan terapi air disana. Ida bercerita, dirinya telah lama mengeluhkan saraf kejepit. Sebelum melakukan terapi air di Selokambang, ia telah mencoba berbagai macam terapi namun tidak berhasil. Namun, setelah mencoba terapi air Selokambang, perlahan sakit yang dideritanya bertahun-tahun itu mulai hilang.

Awalnya, Ida melakukan terapi setiap hari. Tidak sampai tiga bulan, ia yang sudah merasa membaik, dan mulai mengurangi intensitas dengan hanya tiga hari sekali.

"Saya itu memang punya keluhan saraf kejepit, sudah coba terapi dimana-mana tidak berhasil. Akhirnya saya coba datang ke Selokambang. Pertama itu ya setiap hari terapi, terus jadi tiga hari sekali, sekarang sudah seminggu sekali, dan tidak sakit lagi," kata Ida di Pemandian Selokambang, Senin (23/1). 

Senada, Wiwin Kurnia (51) warga Kecamatan Pasirian mengaku, badannya yang sering kesemutan setiap bangun tidur tidak lagi dirasakannya sejak terapi air di Selokambang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral