Hari Gizi Nasional ke 63, Dinkes Kota Probolinggo bagikan 50 paket susu dan telur.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Peringati Hari Gizi Nasional ke 63, Puluhan Susu dan Telur Dibagikan Gratis di Kota Probolinggo

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:34 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Banyak cara dilakukan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasinonal ke 63. Sebanyak 50 paket telur dan susu dibagikan secara gratis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo, Rabu (25/1).

Aksi pembagian ini dilakukan di sepanjang Jalan Suroyo, dengan sasaran utama yakni para pengendara sepeda motor yang membawa anak kecil, selain salah satu upaya untuk pencegahan stunting pada anak.

Dr Gigi Luluk Muyasaroh selaku Sub Koordinator Promkes Kota Probolinggo menjelaskan, bahwa pihaknya juga memberikan sosialisasi pencegahan stunting, seperti menjaga pola makan dengan mengutamakan makanan dan minuman bernutrisi. Selain membagikan puluhan paket susu dan telur.

“Kami terus berupaya menurunkan stunting dari 29 kelurahan di Kota Probolinggo, sampai saat ini tidak ada satupun kelurahan yang mendominasi, angkanya pun merata,” ucapnya.

Saat bersamaan, Nakes Kota Probolinggo membagikan tips untuk ibu dan ayah, dalam pencegahan stunting pada anak. Seperti menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola nutrisi.

"Ayo galakkan pemberian protein hewani pada anak. Umpama ibu dan ayah bisa memelihara ayam betina dengan mengambil telurnya kemudian diberikan pada anak," tambahnya.

Selain menggalakkan protein hewani, tidak kalah penting harus mengkonsumsi ikan yang memiliki gizi sangat tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral