perayaan Cap Goh Meh dimeriahkan atraksi barongsai.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Perayaan Cap Goh Meh di Surabaya Dimeriahkan Atraksi Barongsai, Bagikan Angpo dan Lontong Cap Goh Meh

Minggu, 5 Februari 2023 - 13:39 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Peringatan Cap Goh Meh dirayakan dengan meriah oleh warga perumahan Nirwana Regency Penjaringan Surabaya. Selain disemarakkan dengan atraksi barongsai, pengurus perumahan juga membagikan angpau dan lontong Cap Goh Meh keliling ke rumah warga. Mereka juga membagikan angpou ke para pemain barongsai.

Cap Goh Meh di komplek Perumahan Nirwana Regency Penjaringan Surabaya ini berlangsung meriah, Minggu pagi (05/02). Tak hanya warga perumahan, namun peringatan Cap Goh Mek ini juga diikuti oleh warga yang tinggal di sekitar perumahan.

“Kami merayakan Cap Goh Meh ini tidak hanya untuk warga perumahan di sini. Namun juga untuk warga yang tinggal di sekitar perumahan,” ungkap Elviera, Ketua RW, Nirwana Regency, yang tampak sibuk pagi itu.

Atraksi barongsai yang memberikan penghormatan di pintu gerbang perumahan mengawali prosesi perayaan Cap Goh Meh ini. Warga pun banyak yang melakukan swa foto dan memberi angpou ke mulut barongsai.

Selanjutnya barongsai bersama arak-arakan warga berjalan menuju lapangan atau tempat digelarnya perayaan Cap Goh meh. Disambut puluhan emak yang membawa tali pita, barongsai memasuki lapangan yang sudah dipenuhi warga setempat.

Atraksi barongsai ini cukup menghibur anak-anak hingga usia tua. Usai atraksi barongsai, pengrus RT dan RW membagikan lontong Cap Goh Mek berkeliling ke rumah warga. Warga pun merasa senang dengan perayaan Cap Goh Meh yang meriah ini.

“Perayaan Cap Goh Meh tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.
 
“Mungkin tahun sebelumnya masih suasana pandemi Covid-19 sehingga orang masih menjaga diri. Sekarang perayaannya benar-benar meriah,” ujar Yulianti, salah seorang warga Nirwana Regency.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral