Pengurus Cabang NU Kota Batu Kick Off 1 Abad, Gebyar 14 Agenda.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Pengurus Cabang NU Kota Batu Kick Off 1 Abad, Gebyar 14 Agenda

Minggu, 5 Februari 2023 - 15:12 WIB

Batu, Jawa Timur - Perayaan 1 Abad NU di Kota Batu akan berjalan meriah, pasalnya total ada 14 kegiatan digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Batu. Fafkhul Yasin selaku Ketua Panitia, di depan para wartawan menyampaikan sebenarnya merayakan 1 Abad NU, sudah berlangsung sejak bulan Desember lalu. Kegiatan itu diantaranya adalah sosialisasi Germas dan Vaksinasi, NU Talent, Kibar 10 ribu bendera, kolosal 1000 terbang jidor, 1000 hadrah Ishari, turnamen Futsal antar pesantren dan Tenis NU Cup.

"Tidak hanya itu, bahkan PC NU Kota Batu juga akan membentangkan bendera raksasa 1000 meter di atas Gunung Panderman, pembentangan bendera itu nanti akan dilakukan oleh 100 anggota Banser," kata Gus Yasin. 

"Untuk pengibaran bendera raksasa, ini nanti untuk memecahkan rekor Muri. Pembentangan nanti dilakukan  setelah dzuhur, Minggu 6 Februari 2023, dibawa oleh 100 anggota Banser di Curah Banteng Gunung Panderman. Setelah tim ekspedisi turun kemudian dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh tim Muri," ujar Gus Yasin.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, NU sudah berumur 100 tahun dan tentunya niatan ini diimbangi dengan berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh NU Kota Batu untuk memeriahkannya. Pemkot Batu sangat mendukung untuk memeriahkan Harlah 1 Abad NU Kota Batu.

"Ini adalah niatan bersama seluruh umat NU Kota Batu. Agar kebersamaan keberagaman bisa dirasakan bersama," ucap Aries.

"Melalui kegiatan ini bukan hanya seremonial tapi membangun antara Pemerintah, PCNU dan masyarakat juga merangkul agama lain. Dimana 100 tahun NU tidak mungkin terulang kembali. Kegiatan ini bukan hanya seremonial tapi kebersamaan," jelas Aries.

Agenda Harlah NU yang dikemas 1 Abad NU, tidak hanya bersinergi dengan Pemkot Batu, namun juga bersinergi dengan aparat keamanan dan seluruh  masyarakat untuk memeriahkan 100 tahun NU.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral