AHY blusukan tampung aspirasi petani apel Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Safari Politik, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Blusukan Tampung Aspirasi Petani Apel Kota Batu

Rabu, 8 Februari 2023 - 15:02 WIB

Kota Batu, Jawa Timur - Safari politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa petani apel di Kota Batu, dengan melihat langsung kondisi petani apel. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memetik langsung buah apel di kebun apel milik warga di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dan menerima aspirasi, serta keluhan yang dirasakan para petani apel.

Keluhan dari petani apel di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, selain mahal biaya cocok tanam apel, juga karena sulitnya mendapatkan pasokan pupuk serta harga jual apel kurang sebanding dengan biaya perawatan.

Usai melihat langsung dan bertemu dengan para petani apel, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, sesuai informasi yang saya dapatkan, bahwa luasan area perkebunan apel mencapai 200 hektar dan ini diklaim paling luas se Asia Tenggara.

"Jadi sangat disayangkan, jika perkebunan apel dan pertanian lainnya di Kota Batu khususnya Desa Tulungrejo, produksinya itu menurun dikarenakan sulitnya pupuk dan mahalnya obat pertanian," kata AHY.

"Kami sudah berdialog apa yang jadi permasalahan dan keluh kesah petani akan kami perjuangkan. Bukan hanya untuk mempromosikan keindahan alam pariwisata Indonesia, namun juga pertanian warga yang beragam, contohnya di Desa Wisata Tulungrejo," ujar AHY.

"Permasalahan petani apel, yang dirasakan petani yaitu jatuhnya harga apel yang menyulitkan masyarakat juga susah dan mahalnya pupuk untuk menunjang pertanian apel akan terus kita perjuangkan," tegasnya.

Jangan sampai para petani merugi, modal tidak tercover dengan harga jual yang rendah. Belum lagi bagaimana caranya masyarakat di Desa ini terus berjaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral