Warga Korban Kebakaran di Plumpang.
Sumber :
  • IST

Warga Korban Kebakaran di Plumpang Kekurangan Obat di Pengungsian, Pemerintah Prioritaskan Anak, Wanita, dan Difabel

Minggu, 5 Maret 2023 - 19:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyambangi posko pengungsian korban terdampak kebakaran di RPTRA Rasela Koja, Jakarta Utara. 

Saat di lokasi pengungsian, Muhadjir mengungkapkan bahwa pengungsi yang rentan harus diutamakan terlebih dahulu. Menurut dia, pengungsi yang rentan yakni anak, wanita dan difabel.

Untuk itu, Muhadjir meminta kepada tim petugas di lapangan agar memprioritaskan bantuan dan kebutuhan pengungsi anak, wanita dan difabel selama di posko pengungsian.

"Pasti yang pertama itu anak, kemudian perempuan, dengan segala kebutuhannya, itu harus diprioritaskan. Kemudian yang difabel atau sakit," kata Muhadjir di lokasi, Minggu (5/3/2023).

"Semua yang terdampak supaya diprioritaskan. Mereka yang rentan dan itu sudah standar kita menangani musibah kebencanaan," sambungnya.

Kemudian, dia menyoroti terkait nasib anak sekolah yang terdampak kebakaran. Semua peralatan sekolahnya sekaligus rumahnya hangus dilalap si jago merah.

Untuk itu, dia meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera menangani para siswa yang terdampak kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral