Jembatan desa Upomela ambruk setelah hujan terus mengguyur Gorontalo selama 2 hari, Minggu (2/4/2023).
Sumber :
  • Antara

Jembatan Putus Akibat Hujan, Desa Upomela Kabupaten Gorontalo Terisolir

Minggu, 2 April 2023 - 12:37 WIB

Gorontalo, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur Desa Upomela di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dalam dua hari terakhir membuat Desa Upmela menjadi terisolir dari daerah lain akibat putusnya jembatan Upomela, pada Sabtu malam sekitar pukul 19.11 WITA.

 

"Kami kaget putusnya jembatan ini. Untuk sementara desa terisolir akibat kondisi ini," kata Kepala Desa Upomela, Dasma Djafar, di Gorontalo.

 

Kepala Desa Upomela menyebut curah hujan yang tinggi tersebut membuat struktur tanah di area penyangga jembatan menjadi rapuh sehingga jembatan Upomela menjadi ambruk. 


"Warga sejak sebelum sholat tarawih, terkejut dengan kondisi ini. Jembatan tak bisa dilalui kendaraan. Warga yang memaksa melintas terpaksa harus menggunakan tangga darurat terbuat dari bambu yang disiapkan warga lainnya," kata Dasma.


Rencananya, pada Minggu pagi (2/4/2023), pemerintah desa bersama warga akan bergotong royong menimbun jembatan untuk membuat akses jalan darurat sementara. Jembatan Upomela, merupakan sebuah jembatan penghubung antara perbatasan Desa Upomela dan Desa Huntulohulawa. Warga setiap hari menggunakan akses jalan tersebut untuk menuju wilayah pusat pemerintahan daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral