Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz Komisaris Besar Donny Charles Go..
Sumber :
  • Tim Tvone-Desius Termas

Ucapan Pilot Susi Air, TNI-Polri Mengebom Nduga, Kasatgas Humas : Itu Propaganda KKB

Kamis, 27 April 2023 - 10:06 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz membantah tim gabungan TNI-Polri melakukan pengeboman di wilayah Nduga, Papua, seperti yang disampaikan oleh pilot Susi Air Kapten Philips Max Merthens dalam pesan video, Selasa (24/4/2023). 

"Itu hanya propaganda untuk menyudutkan TNI dan Polri,” kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Donny Charles Go saat dihubungi, Rabu (26/4/2023).

Donny mengatakan pesan video itu hanya propaganda yang dibuat oleh Kelompok Separatis Teroris Papua untuk menyudutkan TNI.

Donny mengatakan Satgas Cartenz tidak melakukan pengeboman. Tindakan yang dilakukan oleh Satgas Cartenz TNI-Polri hanya kontak tembak atau tembakan balasan apabila diserang lebih dahulu. Ia menegaskan tidak melakukan pengeboman.

“Kita tidak dibekali dengan itu,” tutur Donny.

Donny mengatakan Satgas Damai Cartenz TNI-Polri terus bekerja menemukan Kapten Philips Max Merthens.

Terkait dengan status siaga tempur yang diumumkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Donny mengatakan sejak awal Polri sudah menurunkan Satgas Operasi Damai Cartenz yang meliputi beberapa kabupaten di Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral