Rapat koordinasi jelang pelaksanaan MXGP Samota 2023, Jumat (28/4/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Bupati: MXGP Samota 2023 harus Berdampak Positif bagi Pembangunan dan Perekonomian Masyarakat

Jumat, 28 April 2023 - 10:14 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah memimpin rapat koordinasi menjelang pelaksanaan MXGP World Championship 2023. Event Internasional tersebut akan digelar pada bulan Juni mendatang di kawasan Samota, Sumbawa. 

"MXGP ini menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, perekonomian, promosi daerah. Kita manfaatkan event kelas dunia ini," kata Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, Jumat (28/04/2023).

Ia menegaskan, bahwa suksesnya event internasional MXGP diperlukan adanya konsolidasi, sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terkait.

Menurutnya, perhelatan MXGP yang kedua ini harus lebih sukses. Sumbawa harus menjadi tuan rumah yang baik, karena ajang MXGP akan sangat berdampak positif bagi pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan, memanfaatkan kegiatan pra MXGP dan kegiatan MXGP itu sendiri agar bisa meningkatkan perekonomian masryakat terutama dari UMKM," katanya. 

Dikatakan, ada beberapa kegiatan pra MXGP atau road to MXGP yang akan dilaksanakan seperti Maen Jaran, Grass Track, Samota Fashion Fest dan pesta rakyat. 

"Semua pihak termasuk masyarakat bisa mencari ide menggelar kegiatan-kegiatan terkait MXGP. Masyarakat juga bisa ambil bagian dalam 4 kegiatan yang digelar Pemprov NTB tersebut," tegas Bupati. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:04
04:12
04:20
01:08
12:16
01:50
Viral