Pria Bersorban Ngotot Tak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Quran.
Sumber :
  • IST

Viral Pria Bersorban Ngotot Tak Mau Pakai Masker di KRL Karena Ingin Baca Al-Quran: Biar Berkah

Minggu, 30 April 2023 - 05:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah memang sudah mencabut status PPKM. Namun, aturan memakai masker demi menghindari virus corona yang menyebar di berbagai tempat khususnya kerumunan orang dan ruangan indoor masih berlaku di dalam alat transportasi.

Seiring berkurangnya jumlah kasus covid-19, semakin banyak kita lihat orang-orang yang tidak memakai masker di tempat umum. Meski kini penyebaran virus sudah melemah dan catatan kasus aktif covid-19 juga semakin rendah, penggunaan masker masih diwajibkan di beberapa tempat. Salah satunya adalah di dalam KRL Commuter Line.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video di TikTok yang mana seorang penumpang ngotot menolak aturan ini. Seorang pria tua yang duduk di dalam gerbong KRL tidak memakai masker dan ditegur oleh petugas. Alih-alih sadar diri, pria tua ini malah ngotot ke petugas dan tetap tidak memakai masker. Bahkan sepertinya ia juga tak membawa masker, Sabtu (29/4/2023).
    
Alasan pria tua itu tidak mau memakai masker adalah karena ia ingin mengaji selama perjalanan menaiki KRL. Petugas kemudian mengingatkan agar tetap patuh dan menghargai aturan yang ada. Sedangkan pria tua itu berdalih bahwa ia mengaji juga demi kebaikan dan keselamatan semua yang ada di dalam kereta. 

"Supaya berkah," katanya.

Dalam video itu, tampak si petugas begitu sabar menjelaskan kepada penumpang tersebut meski yang bersangkutan begitu ngotot. Petugas menyampaikan bahwa ia menghargai keinginan orang tua itu untuk mengaji, untuk itu penumpang juga perlu menghargai aturan yang berlaku selama dalam gerbong KRL.

Sampai akhirnya perdebatan pun berakhir saat satu petugas lainnya datang dan memberikan masker ke orang tua itu. Meski sudah diberikan masker, tampak ia tidak memakainya dan sepertinya lebih memilih memakai sorban di bahunya untuk menutupi area hidung dan mulut. 
 
Sementara itu, Manager Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan, mengatakan saat ini penggunaan masker masih diwajibkan. Penumpang KRL masih diwajibkan memakai masker saat di stasiun ataupun di KRL.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral