Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, saat kampanye aksi bergizi di SMPN 01 Unter Iwes, Sumbawa Besar..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Cegah Stunting dan Lahirkan Generasi Sehat, Pemda Sumbawa Kampanye Aksi Bergizi di Sekolah

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:41 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk melahirkan generasi dan masyarakat yang sehat. Salah satunya dengan menggelar kampanye, Aksi Bergizi tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023 dengan menyasar sekolah-sekolah. 

"Kegiatan ini sesuai dengan Visi dan Misi kita yaitu “ Sehat dan Cerdas," tegas Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, membuka Kampanye Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 yang dipusatkan di SMPN 1 Unter Iwes, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Kamis (11/05/2023).

Ia menyampaikan, kampanye gizi ini ditunjukan kepada anak anak dan dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan digelar di sekolah secara bergantian.

Dengan memberikan tablet penambah darah untuk siswi di SMPN 1 Unter Iwes dapat mencegah Stunting. Stunting sangat berpengaruh pada perkembangan remaja khususnya wanita. Wakil Bupati melanjutkan, untuk menjaga kesehatan remaja putri perlu ada tablet penambah darah.

"Kelak remaja putri ini akan menjadi seorang ibu, maka dari itu kesehatan remaja putri lebih diprioritaskan," ujarnya.

Wabup berharap pembagian tablet tambah darah dapat dilakukan sekali seminggu untuk para siswi SMPN 1 Unter Iwes serta sekolah lain.

"Nanti vitaminnya dapat diambil di puskesmas terdekat," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral