Pemkab Kotawaringin Timur Berikan Bantuan Kepada Damkar.
Sumber :
  • Tim tvOne

Pemkab Kotawaringin Timur Bantu Peralatan Pemadam Kebakaran Kepada Relawan Swadaya

Rabu, 31 Mei 2023 - 19:59 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Keberadaan kelompok relawan pemadam kebakaran (damkar) swadaya warga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, cukup mendapat apresiasi dari Bupati Halikinnor.

Pemadam kebakaran swadaya dianggap sangat membantu meringankan tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD dalam menangani musibah kebakaran dan bencana alam.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Kotim, tentunya sangat berterima kasih sekali dengan para relawan, khususnya relawan ketapi 3 ini. Kami merasa sangat terbantu sekali," ucap Bupati Halikinnor, saat menyerahkan bantuan peralatan damkar di markas Relawan Damkar dan Ambulan Ketapi 3 RT 25, Rabu (31/5/2023).

Bantuan peralatan damkar yang diserahkan oleh bupati Halikinnor tersebut, diantaranya, 1 buah mesin dompeng, selang anti api, nosel, helm dan sepatu khusus anti api.

Halikinnor berharap, peralatan damkar yang diserahkannya ini, dapat menunjang pergerakan para relawan damkar saat menangani musibah kebakaran, khususnya diwilayah pemukiman penduduk yang sulit dijangkau oleh kendaraan damkar pemkab yang berukuran besar.

"Para relawan bisa bergerak lebih cepat dengan peralatan ini, sehingga proses pemadaman tidak mesti harus menunggu kedatangan petugas dinas damkar atau BPBD," katanya.

Selain itu Halikinnor juga meminta kepada Dinas Damkar dan BPBD Kotim, agar memberikan pembinaan kepada seluruh relawan dengan memberikan pelatihan-pelatihan tekhnik pemadaman yang benar, sehingga semua relawan tidak ada yang justru mengalami kecelakaan saat bertugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral