Penyaluran hewan kurban Ponpes Darul Fikri kita salurkan kepada pondok-pondok yang jarang tersentuh hewan kurban, baik di wilayah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Ponpes Darul Fikri di Kalbar Salurkan Daging Kurban ke Pondok Pesantren Tidak Tersentuh Hewan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023 - 15:18 WIB

tvOnenews.com - Menyambut hari Raya Idul Adha 1444 H, Pondok Pesantren Darul Fikri yang terletak di Kecamatan Sungai Kakap, Desa Sei Belidak, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pemimpin Pondok Pesantren Darul Fikri Ustad Nur Kholik menambahkan bahwa hewan kurban dibagikan kepada pondok-pondok yang jarang tersentuh hewan kurban, baik di wilayah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi.

"Penyaluran hewan kurban Ponpes Darul Fikri kita salurkan kepada pondok-pondok yang jarang tersentuh hewan kurban, baik di wilayah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi," tuturnya.

Ustad Nur Kholik juga menambahkan kegiatan pemotongan hewan kurban di Ponpes Darul Fikri rutin dilakukan setiap tahun, saat hari Raya Idul Adha. Pada Idul Adha kali ini, ada enam ekor Kambing dan dua ekor Sapi. Seluruh hewan kurban ini merupakan sumbangan dari para donatur.

"Hewan kurban sapi maupun kambing yang disembelih di Darul Fikri merupakan sumbangan dari para donatur, baik donatur dari wilayah Kubu Raya dan Kota Pontianak serta dari luar wilayah Kalbar, seperti Bekasi dan Kalimantan Tengah," terangnya.

Menurut Ustad Nur Kholik, pemotongan hewan kurban pada perayaan hari Raya Idul Adha 1444 tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu. Hal tersebut menurutnya disebabkan berkurangnya sumbangan hewan kurban dari instansi- instansi, serta faktor ekonomi masyarakat yang bertepatan dengan kebutuhan untuk keperluan masuk sekolah.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita menyembelih enam ekor kambing dan dua ekor sapi, menurut dari tahun sebelumnya. Tahun ini hewan kurban dari instansi tidak ada sama sekali, hanya dari para donatur hewan kurban yang kita akan salurkan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral