Belasan kios dan rumah milik warga ludes terbakar di Timika.
Sumber :
  • Desius

Belasan Kios dan Rumah Milik Warga di Mimika, Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:02 WIB

Mimika, tvOnenews.com - Belasan rumah dan kios milik warga di pinggir jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mimika, Propinsi Papua Tengah, Rabu malam (19/07/2023) sekitar pukul 21.32 WIT ludes terbakar.

Api dengan cepat menghanguskan rumah dan kios yang terbuat dari semi permanen ditambah lagi sebagian besar pemilik rumah dan kios berprofesi sebagai pedagang bahan bakar minyak (BBM) eceran.

Diduga penyebab kebakaran masih diselidiki, namun penyebab cepatnya api yang menghanguskan belasan bangunan semi permanen dikarenakan BBM jenis bensin yang ditimbun di rumah dan kios para pedagang.

Dari pantauan tvonenews.com di lokasi kebakaran semalam tampak aparat dari kepolisian kewalahan mengamankan masyarakat yang datang menyaksikan kejadian, dan kendaraan baik roda dua dan roda empat yang diparkir berada di dekat lokasi kebakaran ditambah lagi banyaknya warga yang datang ke tempat kejadian hanya melakukan live streaming di media sosial.

Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian setelah sejumlah warga masyarakat berjibaku dengan petugas dari dinas BPBD Kabupaten Mimika dibantu  4 unit mobil pemadam kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Zulkifli Sinaga saat dihubungi, Kamis (20/07/2023) melalui telepon selularnya membenarkan telah terjadi kejadian kebakaran dan pihaknya telah melaksanakan identifikasi awal semalam namun belum dilakukan olah tempat kejadian perkara(TKP).

“Identifikasi awal telah kami lakukan semalam, dan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki namun untuk sementara diduga ada kelalaian yang dilakukan oleh salah satu pemilik kios”, ungkap AKP Zulkifli Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral