Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Buka-Tutup Jalan Diterapkan saat KTT ASEAN di Jakarta Besok, Ruas Mana Saja?

Selasa, 5 September 2023 - 23:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas sela KTT ASEAN ke-43 digelar di kawasan Jakarta pada tangga 5 sampai 7 September 2023. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan dalam rekayasa tersebut terdapat pengalihan arus lalu lintas yang terbagi menjadi tiga sektor yakni kawasan Senayan, Bundaran HI dan Kuningan. 

Bahkan, sejumlah ruas jalan protokol turut serta diprioritaskan untuk delegasi negara peserta KTT ASEAN ke-43.

"Kita akan melihat pergerakan tamu yang akan menuju JCC dari venue. Pada pagi kita akan mengalihkan beberapa arus lalu lintas," katanya kepada awak media, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Latuf menuturkan jalur prioritas tamu negara yang dilakukan sterilisasi berada di sepanjang ruas jalan menuju JCC Senayan yakni Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. 

Tak hanya itu, kawasan seputaran GBK dari Fairmont, Pasific Place, dari  The Langham, Jakarta turut serta disterilkan saat sejumlah tamu negara peserta KTT ASEAN ke-43 melintas. 

Adanya sterilisasi tersebut, kata Latif, kendaraan roda empat arah Timur; Cawang, Bekasi dialihkan ke via gerbang tol Tebet 1 agar tak memasuki kawasan Kuningan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral