Mobil dinas mobil dinas Bupati Pulau Taliabu Maluku Utara, diangkut menggunakan rakit agar bisa menyebrangi Danau, Kamis (7/9/2023).
Sumber :
  • Ikbal Hamzah

Tak Ada Jalan Penghubung, Mobil Dinas Bupati Diangkut Rakit Menyebrangi Danau

Kamis, 7 September 2023 - 13:53 WIB

Taliabu, tvOnenews.com – Viral di media sosial, mobil dinas Bupati Pulau Taliabu bersama rombongan di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, terpaksa di angkut menggunakan rakit agar bisa menyebrangi Danau, karena tak miliki jembatan penghubung antar Desa Holobata ke Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat. 


Mobil berplat merah itu terpaksa dinaikkan ke Rakit karena tidak ada jembatan penghubung antara dua Desa lainya tersebut.


Diketahui pada Selasa (5/9/2023), Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Bersama Rombongan menghadiri kegiatan sekaligus membagikan pake sehat untuk kategori anak stunting, gizi kurang dan ibu hamil, namun  karena tidak jembatan penghubung, maka rakit adalah alternatifnya.


"Sebenarnya sih, sopirnya nerfes agak gugup dan hampir tenggelam, makanya saya ganti, "ujar Bupati Taliabu, Aliong Mus, yang di kutip dalam video yang beredar di media sosial, Kamis, (7/9/2023) 


Menurutnya ini merupakan pengalamannya, sekaligus memberikan pesanan kepada pemerintah baik di Provinsi Maluku Utara, Maupun Pemerintah pusat, agar bisa melihat di daerah untuk bisa membantu dalam pembangunan infrastruktur terutama di Pulau Taliabu. 


"Tapi satu pengalaman yang luar biasa, tapi ini tentunya ada pesan kepada seluruh pengambil keputusan publik, salah satunya adalah pemerintah Provinsi Maluku utara dan juga pemerintah Pusat, agar membantu kami membangun jembatan yang panjangnya hampir 150 meter,  karena kalau memakai anggaran daerah mungkin, " tuturnya. 

(iad/asm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral