Anggota KKB, ricky sasaka (lingkaran merah) tewas setelah berhasil ditembak tim sniper satgas damai cartenz, Rabu (21/9/2023).
Sumber :
  • desius termas

Satgas Damai Cartenz 2023 Berhasil Lumpuhkan 1 KKB Kelompok Ananias Arti Mimin

Kamis, 21 September 2023 - 18:27 WIB

Oksibil, tvOnenews.com – Upaya pengejaran satgas damai cartenz di Oksibil Pegunungan Bintang pasca penyerangan dan pembakaran kios oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kelompok Ananias Ati Mimin pada hari Senin (18/9/2023) lalu membuahkan hasil. Tim satgas berhasil melumpuhkan satu orang anggota KKB pimpinan kelompok Ananias Ati Mimin.

“Kami telah menambah pasukan gabungan TNI Polri untuk memperkuat pasukan di Oksibil, saat ini kami masih melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB kelompok Ananias Ati Mimin di wilayah Pegunungan Bintang” ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP. Dr. Bayu Suseno, Rabu (21/9/2023)

Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan operasi pengejaran dan pengamanan oksibil selama 3 hari, hari ini (Rabu, red) tim satgas damai cartenz berhasil melumpuhkan sejumlah anggota KKB yang akan melakukan penembakan terhadap pesawat sipil yang melintas. 

“Tim sniper kami berhasil menembak mati salah satu KKB, yang kami tembak dari jarak 800 meter saat mereka melakukan penembakan terhadap pesawat yang melintas di ketinggian Oksibil. Terlihat dari teropong kami bahwa beberapa KKB terluka akibat tembakan dari Tim Sniper kami,” jelas Bayu. 

Sayangnya jenazah korban dan senjata anggota KKB tersebut berhasil dibawa lari oleh kawan-kawannya masuk ke dalam hutan saat pasukan Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran dan penyisiran. 

Hal ini diperkuat dengan informasi dari sumber terpercaya yang menginformasikan bahwa memang benar ada salah satu anggota KKB kelompok Ananias Ati Mimin yang terkena tembakan dari tim sniper aparat keamanan. Sumber terpercaya mengatakan bahwa anggota KKB tersebut tertembak di bagian tangan dan dada tembus ke belakang dan kondisinya luka parah. 

“Nama pasukan yang ditembak aparat itu Ricky Sasaka, info terakhir sudah mati. Ini adalah informasi yang kami peroleh dari sumber kami di lapangan,” jelas Bayu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral