Polwan Polda Kalteng dan Polres Seruyan memberikan trauma healing kepada anak-anak pekerja sawit yang ikut orangtuanya mengungsi, Senini( 25/9/2023).
Sumber :
  • didi syahwani

Trauma Healing Pulihkan Psikis Anak-Anak Pengungsi Seruyan

Senin, 25 September 2023 - 16:14 WIB

Seruyan, tvOnenews.com - Anak-anak pekerja perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Hamparan Masawit Bangun Persada (PT. HMBP), yang terpaksa ikut orangtuanya mengungsi dari rumah atau bedeng yang mereka tinggali, diberikan trauma healing untuk memulihkan psikis mereka .

"Mudah-mudahan ini bisa membantu memulihkan psikis mereka yang kemungkinan besar bisa mempengaruhi pertumbuan mereka nanti. Mereka kan sempat menyaksikan dan merasakan sebuah peristiwa yang tidak seharusnya mereka lihat dan rasakan," terang Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji, Senin (25/9/2023).

Trauma healing ini dilakukan oleh Polwan Polda Kalteng dan Polres Seruyan. Mereka mencoba membangkitkan kembali semangat anak-anak yang sebelumnya sempat mengalami ketakutan yang luar biasa.

Para anak kecil dan balita dikumpulkan dibawah tenda pengungsi, kemudian disana mereka diajak bermain dan bernyanyi, serta diselipkan kalimat penyemangat oleh para polwan yang datang kesemua titik pengungsian para pekerja sawit tersebut.

"Polwan kami mendatangi satu persatu lokasi pengungsian yang jumlahnya ada 16 titik. Disana anak-anak diajak bergembira hingga diberi bingkisan agar mereka bisa terus bersemangat setelah melewati sebuah peristiwa yang mungkin menakutkan bagi mereka," kata Erlan.

Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan oleh para polwan, agar anak-anak benar-benar bisa melupakan peristiwa kelam tersebut.

Dalam waktu segera pihak kepolisian bersama pemkab Seruyan akan mengusahakan agar anak-anak yang mengungsi bisa bersekolah kembali. Rencananya mereka akan dititipkan ke sekolah di desa Tabuku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral