Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Jarwansah, Kamis (28/09/2023)..
Sumber :
  • Zulkifli Guntur

Pastikan Warga Terdampak Banjir di Nunukan Ditangani, BNPB Turun Langsung ke Lokasi

Jumat, 29 September 2023 - 14:38 WIB

Nunukan, tvOnenews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turun langsung meninjau lokasi banjir yang terjadi di Nunukan untuk memastikan penanganan warga yang terdampak banjir.

"Pertama, kita hadir dan melihat langsung. Selain memberikan bantuan kita juga memberikan pendampingan. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 750 juta uang tunai untuk operasional, serta logistik dan peralatan," ujar Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Jarwansah, Kamis (28/09/2023). 

Kata Jarwansyah, kedatangan BNPB di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan juga bertujuan untuk memastikan penanganan warga yang terdampak banjir. Berdasarkan, pantauan langsung di lapangan dapat dipastikan pertolongan telah dilakukan. Mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar seperti kebutuhan air bersih, pelayanan kesehatan, hunian, sandang dan pangan.

BNPB mengapresiasi langkah cepat Pemkab Nunukan dan instansi terkait atas penanganan banjir yang terdampak pada 11 kecamatan di Nunukan. Selain itu, respon cepat dari kementerian dan lembaga yang bergerak menangani banjir yang terjadi. 

 Kondisi terkini wilayah terdampak banjir di Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (29/9/2023)

Jarwansyah melanjutkan, masyarakat yang terdampak banjir baginya perlu mendapatkan perhatian kepada kelompok rentan. Diantaranya, lanjut usia, ibu hamil, disabilitas yang harus tertangani dengan baik. Selain itu, pemulihan untuk sarana pemerintah.

"Yang pasti kita hadir untuk penanganan bencana banjir kepada masyarakat segera tertangani. Upaya Kaji cepat Pemkab Nunukan juga sudah melakukan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
00:48
Viral