Pemakaman siswi SD 2 Sanggau yang meninggal karena DBD..
Sumber :
  • tut wuri

Murid SD di Sanggau Meninggal karena DBD, Pihak Sekolah Desak Dinkes Segera Lakukan Fogging

Jumat, 10 November 2023 - 12:37 WIB

Sanggau, tvOnenews.com - Kabar duka kembali terjadi akibat Demam Berdarah Dengue (DBD), kali ini siswi kelas 2 Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Ilir Kota di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau meninggal dunia di RSUD M.Th Djaman Sanggau..

Wakil Kepala Sekolah SDN 2 Ilir Kota, Sri Yuniarti meyampaikan pihak sekolah pulang lebih awal untuk melayat ke rumah duka, yang jaraknya tidak jauh dari sekolah..

"Jadi tadi murid sekolah pulang lebih awal dari hari biasanya, karna melayat dirumah duka," terangnya.

Ia mengatakan sudah dua siswa di SDN 2 yang terkena DBD satu diantaranya dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang ICU RSUD M. Th Djamen Sanggau.

"Jadi ada dua siswa kami yang terkena DBD, satu sudah sembuh dan satunya lagi atas nama Zahra murid kelas 2 C tidak selamat dan meninggal dunia tadi pagi," ujarnya.

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah melakukan upaya pencegahan, dengan meberikan minyak serai yang dipercaya dapat mengusir nyamuk dan mencegah gigitan nyamuk ke tubuh siswa di sekolah tersebut.

Kondisi sekolah SDN 2 Ilir Kota adalah kawasan rawa yang bayak digenangi air, yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
09:40
02:05
01:20
02:38
03:30
Viral