Ribuan warga Kotawaringin Timur berkumpul dalam aksi damai bela Palestina di Sampit.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Ribuan Warga Kotim Turun ke Jalan dalam Aksi Bela Palestina

Sabtu, 11 November 2023 - 19:04 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Ribuan warga dari lintas agama, suku, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah turun ke jalan dan bersatu dalam aksi damai bela Palestina yang berpusat di Bundaran Polres Kotim.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan  dari daerah berjulukan 'Bumi Habaring Hurung' yang artinya Gotong-Royong' tersebut, terhadap kemerdekaan bangsa Palestina, dan ungkapan kemamrahan atas kebengisan kaum Zionis Yahudi, yang telah melakukan genosida terhadap bangsa Palestina.

“Harapan kami berkumpul disini untuk menyatakan sikap, kami berdiri disini untuk mendukung kemerdekaan Palestina, serta mengutuk keras tindakan bengis kaum Zionis terhadap bangsa Palestina," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim Achmad Julianto di Sampit, tang juga inisiator aksi bela Pakestina di Sampit.

Menurut Julianto, dari kota kecil di pedalaman Kalimantan Tengah ini, mereka menyuarakan kepada dunia bahwa masyarakat Kotim, khususnya Kota Sampit, peduli terhadap nasib masyarakat yang terdampak konflik antara Israel dan Palestina.

Massa aksi bela palestina di Kotim yang berpusat di Bundaran Polres Kotim membentang spanduk bertuliskan "Aksi Bela Palestina".

Selain itu, sebagai warga Indonesia yang dulu pernah dijajah oleh bangsa asing, masyarakat Kotim juga menyatakan sikap tegas menolak adanya penjajahan di muka bumi dan menginginkan agar Palestina segera merdeka dari penjajahan Israel.

“Hari ini dengan antusias yang begitu besar dari masyarakat Kotim secara tegas menolak penjajahan di atas dunia dan kami menginginkan Palestina segera merdeka,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral