Komisioner Bawaslu Sumbawa, MoU dengan UTS sukseskan pemilu 2024.
Sumber :
  • Irwansyah

Bawaslu Sumbawa dan UTS Tandatangani Perjanjian untuk Sukseskan Pemilu 2024

Sabtu, 11 November 2023 - 20:29 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Dalam langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pengawasan dan pendidikan kepemiluan menjelang Pemilu serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah resmi menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama.

"Bawaslu dan UTS komitmen bersama dalam membangun etika dan budaya politik yang sehat menjelang Pemilu 2024," ujar Arnan Jurami, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, pada penandatangan Mou di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Sabtu (11/11/2023).

Ia mengatakan bahwa nota kesepahaman ini bertujuan untuk membangun kemitraan yang kuat antara Bawaslu dan UTS. 

"Langkah ini diambil untuk meningkatkan frekuensi partisipasi masyarakat kampus dalam proses politik, dengan harapan dapat meredam apatisme politik di kalangan masyarakat," katanya. 

Sanapiah, Anggota Bawaslu Sumbawa, menambahkan bahwa MoU ini merupakan upaya konkret untuk meningkatkan pengawasan partisipasi pemilu dan pendidikan kepemiluan di lingkungan kampus.

"Melibatkan aktif civitas akademika dalam pengawasan pemilu dan pemilihan," ungkapnya.

Dikatakan, semua bentuk kegiatan dilingkungan akademik yang ditujukan untuk bersama-sama melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral