Bupati Halikinnor saat Menjenguk Warganya yang Menjalani Rawat Inap di RSUD Dr. Murdjani Sampit, Akibat Terkena Penyakit DBD.
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Halikinnor Ajak Masyarakat Galakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Senin, 20 November 2023 - 20:29 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak masyarakat untuk menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). 

Langkah ini harus dilakukan semua pihak, mengingat saat ini adanya terjadi peningkatan kasus DBD akibat nyamuk di Kotim, semenjak memasuki musim penghujan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, hingga saat ini ada tercatat sebanyak 441 kasus DBD, yang mana penderitanya didominasi anak-anak, terutama pelajar SD dan SMP.

 "Saya mengimbau seluruh masyarakat Kotim agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, karena setelah kemarau lalu datang musim hujan biasanya jentik-jentik nyamuk berkembang biak dengan cepat," kata Halikinnor saat mengunjungi pasien demam berdarah (DBD) di RSUD dr Murjani Sampit, Jumat (17/11/2023). 

Diterangkannya, biasa jentik-jentik nyamuk pembawa virus DBD yaitu aedes aegyfti, hidup dalam air bersih yang tidak mengalir. 

Sehingga masyarakat harus memperhatikan genangan air dalam kaleng atau ember dan bak mandi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral