BPTD Maluku tambah satu kapal jelang liburan Nataru.
Sumber :
  • ANTARA

Antisipasi Kepadatan Penumpang Jelang Liburan Nataru, BPTD Maluku Tambah Satu Kapal Pelayaran Antarpulau

Senin, 27 November 2023 - 13:10 WIB

Ambon, tvOnenews.com - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Maluku menambahkan satu kapal untuk jalur pelayaran antarpulau Galala - Namlea, menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita ada penambahan armada di Pelabuhan Galala Ambon ke Namlea,” kata Pengolah Data Kehumasan dan Publikasi BPTD Maluku Mohammad Fausan Salatalohy, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, penambahan kapal tersebut sudah disetujui BPTD dan sudah disiapkan di Pelabuhan Galala Ambon untuk beroperasi.

“BPTD sudah mengeluarkan izin berlayar untuk kapal tersebut. Jadi awalnya kita punya dua, sekarang tambah satu, jadi sudah tiga. Dan kebetulan tiga kapal di Galala ini milik tiga perusahaan berbeda,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kapal-kapal tersebut berasal dari PT ASDP yakni KMP Wayangan, PT. Multi Guna Maritim, KMP. Garda Maritim 05 dan yang baru ditambah dari PD. Panca Karya, KMP. Tatihu.

“Kenapa ada penambahan kapal, karena kita mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan hari Nataru ini,” jelas Fausan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
Viral