Pesawat Caravan Daby Air PK - DPP kecelakaan saat hendak mendarat Lapangan Terbang Pogapa.
Sumber :
  • desius termas

Hendak Mendarat di Bandara Pogapa, Pesawat Terbang Dari Nabire Tabrak Bukit

Kamis, 7 Desember 2023 - 12:29 WIB

Intan Jaya, tvOnenews.com  - Pesawat Caravan Daby Air PK - DPP yang datang dari Nabire kecelakaan saat hendak mendarat di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (07/12/2023) sekitar pukul 09.50 WIT.

“Kemungkinan karena kondisi landasan yang licin, pengereman tidak berjalan dengan sempurna sehingga pesawat menabrak bukit di area parkiran pesawat,” tutur Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menyebutkan, pesawat tersebut diketahui datang dari Nabire dan kecelakaan terjadi saat dalam proses pendaratan di Bandara Pogapa.

Kondisi Pesawat Caravan Daby Air PK - DPP yang telah menabrak bukit di area parkiran pesawat di Bandara Pogapa, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, menjelaskan bahwa pesawat tersebut diterbangkan oleh Kapten Irela dan Co Pilot Hendry dengan membawa lima penumpang yakni Pendeta Saul Bagau, Melek Bagau, Debora Bagau, James Bagau dan seorang anak kecil.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, Kapten Irela, Melek B dan Debora B mengalami luka ringan dan saat ini telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” ucapnya.

Lanjut Kapolres menerangkan bahwa akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti baling-baling dan roda depan yang patah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral