Riza Patria.
Sumber :
  • Ist

Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta, Nama Riza Patria Mencuat

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Para kandidat calon gubernur DKI Jakarta mulai bermunculan. Salah satu yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat adalah Ahmad Riza Patria

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia, Arifki Chaniago menilai, nama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mencuat sebagai kandidat bakal Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang. 

Menurut Arifki, secara politik, Riza telah memenuhi unsur pencalonan. Selain merupakan orang nomor satu di Gerindra DKI, Riza juga punya pengalaman memimpin Ibu Kota. Sebab, Riza pernah menjabat sebagai wakil gubernur DKI periode 2020-2022. 

"Pertimbangan politik tentu akan sangat menguntungkan Riza," kata Arifki saat dihubungi, Selasa (27/2/2024).

Kendati demikian, dia berpesan kepada Riza agar mempertahankan basis suara masyarakat DKI yang telah dia sapa selama manjabat. Pasalnya, diakui Arifki, kursi DKI-1 sangat seksi. 

"Belakangan, banyak muncul nama-nama juga tidak kalah populer selain Riza," ujarnya. 

Selain itu, Arifki mensinyalir kursi DKI juga akan diperebutkan oleh teman separtai Riza. "Saya rasa secara personal Riza punya modal, tapi tentu pertimbangan ke depan seberapa maksimal bersaing di internal sendiri, juga dengan nama-nama yang sudah muncul," sebut dia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral