Seorang ibu dan kedua anaknya tewas usai menyantap telur ikan saparua.
Sumber :
  • Usman Mahu

Seorang Ibu dan Dua Anaknya Tewas Keracunan Telur Ikan Saparua

Kamis, 7 Maret 2024 - 13:33 WIB

Maluku Tengah, tvOnenews.com - Seorang Ibu bersama kedua anaknya tewas usai menyantap telur ikan sapalua yang diduga mengandung racun saat disantap. 

"Kejadian ini terjadi pada Selasa (5/3/2024) siang sekitar pukul 11.20 WIT, saat Lenny bersama dua anaknya yang tengah menyantap ikan di rumah mereka di Negeri Haria, Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janete S Luhukay, Rabu (6/03/2024). 

Ketiga korban adalah Lenny Latuperissa (28) merupakan ibu korban dan kedua anaknya yaitu Keisya Berhitu (5) dan Chrismen Berhitu (2). 

"Lenny bersama kedua anaknya yang yang meninggal itu, akibat keracunan usai menyantap ikan raka raka jenis buntal," ungkap Janete S Luhukay. 

Dari keterangan Steven Berhitu (Suami korban), kronologisnya pada pukul 08.30 WIT, ia bersama korban yang merupakan istrinya Lenny Latuperissa yang sementara menggoreng ikan di rumahnya, sementara itu keduanya anaknya masih bermain di halaman rumah mereka.

Kasih humas menjelaskan, lantaran mereka terburu-buru untuk pergi ke sungai dan Lenny bersama kedua anaknya menyantap ikan yang mengandung racun bagian telurnya yg telah digoreng sejak semalam. 

Beberapa menit kemudian, korban Chrismen Berhitu mengeluhkan lemas kepada ayahnya, saksi berpikir bahwa hanya lemas biasa saja. Namun pada pukul 09.40 WIT Ibu Mimi membawa istrinya dari sungai dalam keadaan lemas, korban yang merupakan istrinya sempat mengatakan ingin dibawa ke rumah Sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral