warga berupaya melintasi salah satu titik jalan negara di KM 20 Kotim Utara yang mengalami kerusakan parah, Rabu (12/1).
Sumber :
  • didi syahwani

Warga Menjerit, Jalan di Kotim Utara Rusak Parah

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:42 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Warga yang berdomisili di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjerit dengan kondisi jalan negara penghubung antar kecamatan di tempat mereka mengalami kerusakan yang sangat parah, dan sudah berlangsung lama. Bahkan kondisi terparah terutama disaat musim penghujan.

 

"Kondisi jalan seperti ini tidak hanya terjadi saat ini saja, tapi sudah sejak dulu. Memang ada beberapa kali perbaikan oleh pemerintah, tapi perbaikannya kami nilai hanya ala kadarnya saja," ucap warga Kecamatan Parenggean yang mengaku bernama Arief Setiawan, Rabu (12/01).

 

Perbaikan jalan negara yang menghubungkan beberapa kecamatan seperti Kecamatan Antang Kalang, Parenggean, Tualan Hulu dan Mentaya Hulu, biasanya hanya bertahan beberapa bulan saja, setelah itu rusak kembali.

 

Digambarkannya, kerusakan itu terjadi dibeberapa lokasi, seperti di Kilometer 20, 21, 23 dan Kilometer 28, arah menuju sangai. Kondisi kerusakannya sangat parah dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan jenis apa saja.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral