Suasana vaksinasi covid di rumah warga dengan sistem jemput bola, di Sikka NTT..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

Jemput Bola, Vaksinasi di NTT Dilakukan di Rumah Warga

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:59 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19, di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, gunakan sistem jemput bola dengan menggelar vaksinasi covid 19 jenis Moderna di rumah warga.

"Ini salah satu cara agar warga bisa mendapat pelayanan vansinasi, apalagi sebagain besar warga peserta vaksin ini merupakan warga lanjut usia yang harus menjadi prioritas penerimaan vaksin," papar Pedro Rodrigues, camat Alok, di halaman rumah warga RT 01, RW 01, Kelurahan Kabor. 

Dijelaskannya, saat ini wilayah kota Maumere masih merupakan wilayah dengan presentase pelaksanaan vaksin masih rendah. Dari 18 ribu sasaran vaksin, baru 10 ribu warga yang mendapatkan pelayanan vaksinasi, 8 ribu warga lainnya belum tersentuh. 

"Sebelum kita gelar vaksinasi di rumah warga, kita pastikan berapa banyak warga yang belum terdata sebagai sasaran penerima vaksin. Setelah itu barulah kami ambil sikap agar warga segera mendapatkan pelayanan vaksin," jelasnya. 

Sementara itu, Siprianus Lusi, lansia berusia 76 tahun, warga RT 01, RW 001, akhirnya berhasil mengikuti pelaksanaan vaksinasi jenis moderna setelah dua kali gagal akibat darah tinggi. 

"Baru kali ini saya berhasil divaksin dengan jenis vaksin Moderna. Karena sudah dua kali saya datangi sejumlah tempat pelaksanaan vaksin untuk hendak divaksin namun hasil pemeriksaan dokter, saya darah tinggi," katanya usia mengikuti vaksinasi. 

Dirinya meminta agar warga yang belum mengikuti vaksinasi agar bisa mencegah penyebaran virus corona. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral