Nur Afifah Balqis foto bersama Bupati PPU Abdul Gafur. Keduanya sudah ditangkap KPK.
Sumber :
  • Instagram @nafgis_

Sosok Nur Afifah Balqis, Bendahara Umum DPC Demokrat yang Dicokok KPK karena Terlibat Korupsi Penajam Paser Utara

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:31 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan enam tersangka untuk kasus dugaan suap terkait pengadaan barang, jasa, dan perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Selain Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud, petugas KPK juga mencokok Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikppaan, Nur Afifah Balqis.

Sosok Nur Afifah Balqis menjadi sorotan netizen setelah ditangkap KPK, karena telah "menorehkan prestasi" dengan melakukan korupsi di usianya yang terbilang muda, 24 tahun.

"Umur 24 aku masih sibuk scroll twitter, ini umur 24 udah sibuk korupsi," cuit akun @txtdrkaumbengek di Twitter.

Nur Afifah Balqis menjadi satu dari enam orang yang ditetapkan tersangka oleh KPK. Selain dia ada Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM), Plt Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara Mulyadi (MI), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Edi Hasmoro (EH), dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Jusman (JM). Kelima orang ini merupakan penerima. Sementara sebagai pemberi, yakni Achmad Zuhdi alias Yudi (AZ) dari pihak swasta.

Selain usianya yang masih muda, Nur Afifah juga menjadi perhatian karena gayanya yang modis dan paras cantiknya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral