Warga Yalimo, Papua, bersiap laksanakan pemilihan suara ulang.
Sumber :
  • Pendam XVII Cenderawasih

3 Distrik Kabupaten Yalimo Papua Gelar Pemilihan Suara Ulang Hari Ini

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:21 WIB

Yalimo, Papua – Tiga distrik di Kabupaten Yalimo, Papua hari ini, Rabu (26/1/2022) menggelar pemilihan suara ulang (PSU). Ketiga distrik tersebut yaitu Distrik Apalapsili, Distrik Welarek, dan Distrik Benawa. 

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang bersama Pj Bupati Yalimo, Kapolres Yalimo, dan Dansatgas Brimob Nusantara melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Perangkat PSU ke tiga Distrik di Kabupaten Yalimo, Selasa (25/1/2022).

Dandim 1702/Jayawijaya mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengecek langsung kesiapan perangkat PSU di setiap distrik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Kab. Yalimo bersama Aparat TNI-Polri di lapangan dalam rangka menyukseskan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya pengecekan secara langsung tersebut dapat meminimalkan segala kekurangan dalam pelaksanaan PSU sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

“Terutama pada pendistribusian logistik, harus betul-betul kita pastikan bahwa logistik untuk PSU ini sudah diterima oleh masing-masing distrik dan disebar ke TPS di kampung-kampung,” ujarnya. 

Dandim menambahkan jarak tempuh antar distrik yang cukup jauh sehingga beberapa distrik harus menggunakan transportasi udara serta terbatasnya jaringan seluler menjadi salah satu kendala untuk melaksanakan pengawasan secara langsung seperti ketiga distrik ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral