Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

Kapolda NTB Minta Keamanan Ditingkatkan Jelang Moto GP Mandalika

Kamis, 3 Februari 2022 - 09:02 WIB

Sumbawa Besar, NTB - Kapolda Nusa Tenggara Barat,  Irjen Pol Djoko Poerwanto, meminta polres jajaran Polda NTB, untuk meningkatkan kegiatan kepolisian imbangan, jelang perhelatan balap motor Moto GP Mandalika. 

"MotoGP Mandalika dimulai tanggal 11 Februari, tanggal 12 Februari dan tanggal 13 Februari 2022 untuk pra musim dan tanggal 18 Maret, tanggal 19 Maret dan tanggal 20 Maret 2022 itu pelaksanaannya, maka persiapan kita untuk segera menjadikan kegiatan Moto GP 2022 aman dan dilaksanakan menurut SOP," tegas kapolda NTB. 

Untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif ini, kata Kapolda, tentu bukan hanya tugas Polda NTB saja, akan tetapi Polres jajaran juga ikut mendukung dengan melakukan kegiatan kepolisian imbangan. 

"Bukan hanya Polda saja ya, akan tetapi kalau menurut SOP, artinya kalau ada hal hal yang perlu diperbaiki dari kegiatan sebelumnya segera kita perbaiki. Kemudian tidak hanya fokus di Lombok,  tapi di Sumbawa juga harus mengadakan kegiatan kepolisian imbangan agar situasi nyaman dan kondusif bisa tercapai," lanjut Kapoda NTB menjelaskan. 

Saat ditanya apakah ada strategi khusus yang digunakan dalam pengamanan MotoGP nanti, Irjen Pol Djoko Poerwanto mejelaskan, strateginya adalah kebersamaan dan kekompakan semua pihak. 

"Strateginya, bersama sama kita bisa," tegas Kapolda lagi. 

Kapolda merincikan, untuk jumlah personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan MotoGP nanti berjumlah sekitar 3000 orang aparat gabungan. Sementara untuk jumlah penonton mengalami dinamika, karena awalnya berjumlah sekitar 93.000 orang kemudian data terakhir berjumlah 100.000 orang.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral