Pelantikan Pejabat di Lingkup Pemkab Manggarai NTT.
Sumber :
  • Joe Kenaru

Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Manggarai Nusa Tenggara Timur Dinonjobkan, Dituding Dendam Pilkada

Jumat, 4 Februari 2022 - 05:44 WIB

Manggarai, NTT - Sebanyak 139 orang pejabat administrator lingkup Pemkab Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) dilantik untuk mengisi berbagai posisi pada kelas  jabatan eselon  IIIA dan IIIB.

Namun karena terdapat 25 orang pejabat yang dicopot dari jabatannya membuat cerita pelantikan oleh Bupati Heribertus Geradus Laju Nabit pada Rabu, 2 Februari 2022 diplesetkan sebagai ajang balas dendam politik pilkada.

Di dalam Surat Keputusan (SK) yang dibacakan, Bupati Heribertus Nabit mencopot para stafnya dan sebanyak 25 pos jabatan eselon IIIA dan IIIB langsung  diisi orang lain yang juga diundang pada acara pelantikan tersebut.

Puluhan pejabat yang dinonjobkan itu terdiri dari 3 orang kabag, 4 camat dan 18 sisanya masing-masing sekretaris, KTU dan kepala bidang.

Salah seorang pejabat eselon IIIA yang dilengserkan bertanya-tanya alasan Bupati Nabit melakukan pencopotan dirinya sebab ia merasa tidak melakukan kesalahan apapun terkait bidang tugasnya selama ia menjabat.

"Kita dicopot begitu saja tanpa ada masalah tanpa diutarakan alasannya. Mestinya pencopotan ini harus ada dasarnya apa masalah apa," keluh seorang sumber di Ruteng.

Saat diwawancarai tvonenews.com, Kamis 3 Februari 2022, pria yang meminta identitasnya dirahasiakan itu menyebut Bupati Heribertus Nabit memiliki motif balas dendam politik kepada ASN yang tidak mendukungnya pada pilkada 2020 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral