Proses setting alat berat jenis Cold Milling Machine, yang akan digunakan untuk pengelupasan dan pengaspalan beberapa titik lintasan sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Tim Tvone-Herman Zuhdi

Lintasan Sirkuit Mandalika Mulai Proses Pengelupasan dan Aspal Ulang

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:19 WIB

Lombok Tengah,  Nusa Tenggara Barat - Tim yang ditunjuk oleh pihak Indonesia Tourism Developmemt Corporation atau ITDC selaku pemilik sirkuit dan Mandalika Grand Prix Association atau MGPA, selaku operator sirkuit dan juga promotor Pertamina Grandprix Indonesia 2022, saat ini telah mulai melakukan kegiatan pengelupasan dan akan segera melakukan pengaspalan ulang di beberapa titik di jalur lintasan Mandalika International Circuit, Lombok Tengah. 

"Tim yg terdiri dari PT. Pembangunan Perumahan atau PT. PP, selaku pihak yang akan melakukan pengaspalan ulang di Sirkuit  didampingi konsultan yg ditunjuk oleh ITDC,MGPA telah melakukan setting alat Cold Milling Machine dan percobaan pengelupasan permukaan lintasan Sirkuit Mandalika dng ketebalan tertentu," kata Priandhi Satria,  Direktur Utama MGPA kepada tvonenews.com, Kamis (24/2/22).

Setting Cold Milling Machine ini, lanjut Andi, sangat diperlukan sehingga dalam proses pengelupasan permukaan lintasan dapat dilakukan dengan kedalaman yang telah ditentukan dan konsisten.

"Dengan alat tersebut, proses pengelupasan permukaan aspal di lintasan dapat dilakukan dengan konsisten," tegas Dirut MGPA. 

Adapun titik yang akan dilakukan pengelupasan dan pengaspalan yakni sepanjang kurang lebih 1,2 kilometer yakni permukaan lintasan dari tikungan 16 hingga tikungan 5.

"Beberapa tikungan yang dilakukan pengaspalan yakni tikungan 17, 16, tikungan 5,4,3,2 dan tikungan 1," Priandhi merincikan. 

Setelah proses pengaturan ini disetujui para pihak, lanjut dia, maka PT. PP akan melakukan pengelupasan permukaan lintasan yang dibagi dalam beberapa section.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral