Antrean Penumpang di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Minggu (8/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Irwansyah

Puncak Arus Balik di Poto Tano, Calon Penumpang Padati Kawasan Pelabuhan

Minggu, 8 Mei 2022 - 21:08 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Pada hari ini, Minggu (8/5/2022) merupakan puncak arus balik lebaran di Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Antrean calon penumpang baik menggunakan roda dua dan roda empat nampak memadati kawasan pelabuhan. Bhakan antrean panjang sempat terjadi di pintu masuk. \

Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, anggota Polres Sumbawa Barat dan Polsek kawasan Pelabuhan Laut Tano melakukan pengaturan lalu lintas di gerbang pelabuhan yang merupakan pintu masuk.

"Kita menerjunkan anggota gabungan dari polres dan polsek serta aparat TNI untuk mengatur lalu lintas di pelabuhan terutama mengatur antrean mengingat hari ini jumlah warga yang melakukan arus balik sangat banyak," katanya. 

Menurutnya, hari ini merupakan puncak arus balik di pelabuhan. Jumlah calon penumpang meningkat. Banyak warga yang akan kebali ke Pulau Lombok setelah libur lebaran. 

"Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan pengaturan lalu lintas di area pelabuhan Poto Tano. Kegiatan tersebut dilaksanakan, agar terciptanya Kamseltibcar lantas situasi yang aman kondusif, serta pengguna jalan raya dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah pelabuhan," ungkapnya. 

Ditambahkan Kapolres KSB, selain pengamanan pelabuhan, anggota kepolisian juga ditempatkan di lokasi obyel wisata di Sumbawa Barat yang saat ini ramai dikunjungi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
Viral