Ruas jalan Pantai Utara, Pulau Flores, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, rusak parah dan nyaris putus..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

Jalan Trans Utara Flores Rusak akibat Banjir Rob

Jumat, 17 Juni 2022 - 14:35 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Dampak banjir yang disebabkan adanya gelombang pasang setinggi 4 meter di laut Flores sejak tiga hari terakhir, mengakibatkan ruas jalan Pantai Utara, Pulau Flores, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, rusak parah dan nyaris putus. 

"Sudah tiga hari ini gelombang pasang dan membuat jalan Trans Utara Flores rusak," tutur Matias Wasa, salah satu pengendara motor, Jumat (17/6/2022) siang. 

Menurut Wasa, terjangan gelombang dan banjir Rob ini membuat turap jalan di pinggir pantai terkikis arus gelombang. Sehingga hampir sebagian badan jalan pun rusak dan akibanya sejumlah kendaraan yang hendak melintas pun harus berhati-hati.

"Kami terpaksa melintas usai hempasan gelombang. Dan juga harus berhati-hati lantaran dipenuhi material batu kerikil," ujarnya. 

Lebih lanjut diungkapkan Wasa, kerusakan jalan trans utara yang menghubungkan kabupaten Sikka hingga Labuan Bajo ini sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir, namun belum juga diperbaiki. 

"Kondisi ini sudah sejak tidak tahun terakhir. Namun, belum juga ada upaya memperbaiki. Kami hanya minta tolong pemerintah perbaiki karena jalur ini merupakan jalur stategis nasional yang menghubungkan 8 kabupaten lintas utara," harap Wasa. (ofk/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral