Ratusan kendaraan roda dua yang terjaring Operasi Patuh Telabang 2022 di wilayah Kotim.
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi

325 Unit Motor Terjaring Petugas dalam Operasi Patuh Telabang 2022

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:12 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Aparat Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mengamankan sebanyak 325 unit kendaraan roda dua, yang terjaring saat digelar Operasi Patuh Telabang 2022, yang digelar sejak tanggal 13 Juni dan berakhir tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

"Ratusan kendaraan roda dua ini terjaring oleh petugas satlantas yang melaksanakan razia dengan  secara hunting, yaitu petugas bergerak di jalan dan langsung melakukan tilang jika bertemu pengendara yang dianggap melanggar," terang Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Selasa (21/06/2022).

Menurut Sarpani, jenis pelanggarannya bervariatif diantaranya tidak menggunakan helm, tidak dilengkapi surat menyurat, serta pengendara masih di bawah umur. Tapi yang paling mendominasi adalah pelaku balap liar, dan penggunaan knalpot brong.

"Seluruh barang bukti ini sengaja taruh di Mapolres Kotim. Alasannya, yang pertama guna memberikan efek jera, kedua tempat barang bukti di Satlantas sudah penuh," katanya.

Terkait balap liar dan knalpot brong, Sarpani menyatakan apresiasinya atas support dan dukungan dari masyarakat kepada aparat untuk menertibkan para pelaku balap liar.

Demikian pula dengan penggunaan knalpot brong, banyak keluhan warga karena kebisingan suaranya yang dirasakan sangat mengganggu masyarakat sekitarnya.

Demi menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dirinya mengingatkan kepada para pelanggar yang sudah mengikuti sidang dan telah diperbolehkan mengambil membawa pulang kendaraannya untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral