PJ Bupati Mappi, Michael R Gomar, salurkan zakat bersama Baznas Kabupaten Mappi.
Sumber :
  • Tim Tvone-Desius termas

Penyaluran Zakat di Kabupaten Mappi Sasar 76 Pelajar dan Masyarakat

Jumat, 24 Juni 2022 - 11:41 WIB

Kabupaten Mappi, Papua - Penyaluran zakat produktif dan konsumtif oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Mappi digelar untuk pelajar dan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Halaman SD/ MI MA’ARIF Nurul Huda Kepi,Kamis (23/06/2022). 

PJ Bupati Mappi, Michael R Gomar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan penyaluran bantuan ini adalah kegiatan yang sangat mulia. “Saya tidak mau berjanji, tetapi dengan tujuan dari hati dan niat yang baik saya juga turut membantu saudara -saudara kita, secara pribadi saya akan menyalurkan bantuan melalui Baznas,” ucapnya.

Kata PJ Bupati, tujuan mulia dari program ini tentunya sangat membantu pemerintah Kabupaten Mappi. Kedepannya pemerintah akan turut mendukung program kegiatan Baznas di kabupaten Mappi kepada saudara saudara yang berkekurangan dan juga memberikan manfaat kepada saudara - saudara di kabupaten untuk terus berkembang.

PJ Bupati menerangkan, Baznas merupakan bagian dari pemerintah yang mana bermitra dengan pemerintah untuk tujuan kegiatan kemanusiaan. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi pengurus Baznas dan seluruh masyarakat umat muslim di Kabupaten Mappi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kedepan lanjutnya, pemerintah akan duduk bersama dengan pengurus Baznas dan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi untuk merencanakan program kerja selanjutnya.

“Kami dari pemerintahan daerah berharap agar organisasi kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Mappi bisa diaktifkan kembali dan juga kedepannya kita bersama -sama  bergandengan tangan sehingga tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk terus menjaga NKRI dalam persatuan dan persaudaraan bisa tercapai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Mappi, Baharuddin mengapresiasi atas kehadiran PJ Bupati Mappi dalam kegiatan tersebut. Ia menerangkan, penerima manfaat pada kegiatan tersebut berjumlah 76 orang. Dan yang mendapat bantuan terdiri dari pelajar hingga masyarakat yang memang dikategorikan layak mendapatkan bantuan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral