Polisi Amankan Pelaku Pemasok Senjata Api dan Amunisi di Kabupaten Yalimo Papua.
Sumber :
  • Desius Broery Termas

Polisi Amankan Pelaku Pemasok Senjata Api dan Amunisi di Kabupaten Yalimo Papua

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:26 WIB

Papua - Polres Yalimo berhasil mengamankan pelaku penyelundupan senjata api jenis FN beserta 615 butir amunisi di Kabupaten Yalimo, Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua pada Kamis (30/6/2022) membenarkan penangkapan tersebut oleh personel Polres Yalimo.

Dirinya menjelaskan penangkapan pelaku penyelundupan senjata api tersebut berawal dari anggota Sie Propam Polres Yalimo yang mencurigai seseorang dengan kendaraan roda dua. 

Kemudian personel Polres Yalimo menggelar razia terhadap kendaraan bermotor yang melintas dari arah Jayapura menuju Wamena di sekitaran Pos Yalimo.

“Kemudian anggota yang tengah melaksanakan razia tersebut melihat adanya kendaraan roda dua Jenis Honda Versa warna Putih tanpa Nopol milik pelaku. Setelah itu anggota langsung mengerahkan pelaku ke dalam Pos Yalimo untuk dilakukan pemeriksaan,” ucap Kamal.

Lanjut Kabid Humas, ketika anggota ingin melakukan pemeriksaan awalnya pelaku menolak sehingga semakin menguatkan kecurigaan anggota terhadap pelaku sehingga terjadilan pemeriksaan.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku berinisial AN, anggota berhasil menemukan 2 buah jerigen 5 liter warna hitam berisikan ratusan amunisi tajam dan juga ditemukan senjata api Pistol jenis FN yang juga diisi dalam jerigen serta 2 magasen amunisi jenis V2 Sabhara dan magasen jenis SS1,” ujar Kombes Pol Kamal. (dbt/ree)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral