Basarnas Ternate melalui unit siaga SAR Bacan, melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Sambiki Tua, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

Seorang Warga Jatuh dari Perahu Katinting saat Mancing, Basarnas Lakukan Pencarian

Rabu, 6 Juli 2022 - 12:07 WIB

Halsel, Maluku Utara - Basarnas Ternate melalui unit siaga SAR Bacan, melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Sambiki Tua, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, yang dilaporkan terjatuh dari perahu katinting, Rabu (06/07/2022). 

"Setelah mendapat laporan, unit siaga SAR bacan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberangkatkan tim rescue ke LKP untuk melakukan pencarian terhadap korban. Dengan jarak dari unit siaga SAR bacan ke LKP 40.94 Nm (Nautical Mile), Radian 159.15°,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman. 

Fathur mengatakan, sesuai laporan kronologis yang diterima, pada tanggal 5 Juli 2022, sekitar pukul 06.30 WIT, korban bersama dengan saudaranya keluar untuk memancing dengan menggunakan perahu Katinting di sekitar perairan Desa Sambiki.

"Pada pukul 07.00 WIT, mereka tiba di spot pemancingan dan berselang beberapa menit saudara korban a.n Qisman Sahut tidak melihat lagi keberadaan korban di atas perahu. Keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian dari malam hingga pagi hari namun korban belum ditemukan," kata Fathur dalam keterangannya. 

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur, baik Basarnas unit siaga SAR Bacan, Pos AL Bacan, keluarga dan masyarakat. (Ihh/Ask) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
09:47
07:30
12:26
01:22
Viral