Dinas Lingkungan Hidup Kotim, mengerahkan alat berat dan 10 armada truk sampah untuk mengangkut sampah yang menggunung di semua Depo sampah dalam kota.
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

Dapat Sorotan Warga, DLH Kotim Akhirnya Angkut Sampah yang Menumpuk

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:00 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Setelah mendapat sorotan tajam dari warga, gara-gara sampah yang menggunung di semua Depo Sampah dalam kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya langsung mengangkut sampah-sampah yang sudah berhari-hari menumpuk, untuk dibuang ke TPA di KM 14, jalan Jenderal Sudirman.

"Hari ini kami mengerahkan 10 unit armada truk sampah dan 1 unit loader, untuk mengangkut sampah diseluruh Depo Sampah dalam kota," tegas Kepala DLH, Machmur, Rabu (20/7/2022).

Secara terus terang Machmur mengakui, beberapa hari ini pihaknya memang tidak bisa maksimal mengangkut sampah di depo-depo sampah yang ada, karena beberapa armada truk angkutan sampah mereka dalam keadaan rusak.

Saat ini armada angkutan sampah yang dimiliki DLH ada sebanyak 12 unit truk, namun 6 diantaranya dalam kondisi rusak dan masih dalam perbaikan.

"Untuk hari ini kami harus menyewa 4 unit truk dan 1 unit loader untuk mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di depo. Kami berharap hari ini semuanya bisa dituntaskan," tegasnya.

Dalam satu hari, jumlah sampah yang didominasi sampah rumah tangga tersebut ada sebanyak 186 m³ atau setara dengan 31 rit pengakutan sampah.

Dengan jumlah armada yang tersedia hanya 6 buah, tentunya mustahil semua sampah bisa terangkut, sehingga akhirnya sempat terjadi tumpukan sampah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral