Pemerintah Provinsi Papua Merevitalisasi Anjungan di TMII.
Sumber :
  • Antara

Pemerintah Provinsi Papua Merevitalisasi Anjungan di TMII

Kamis, 4 Agustus 2022 - 20:52 WIB

Jayapura - Pemerintah Provinsi Papua merevitalisasi anjungan Papua yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Hal ini sesuai arahan dari Presiden kepada para Kepala Daerah untuk merenovasi anjungan daerahnya masing-masing di TMII," ujar Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Alexander K.Y Kapisa dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, 4 Agustus 2022.

Penyegaran anjungan Papua di TMII seiring dengan renovasi yang dilakukan Pemerintah Pusat jelang KTT G20. Menurut Alexander, hal ini adalah dukungan luar biasa dari Gubernur Papua Lukas Enembe terhadap anjungan Papua.

“Kami mendapat atensi langsung dari Gubernur dan Sekda Papua untuk mempersiapkan anjungan, dalam rangka menyambut kunjungan delegasi G-20 pada September sampai Oktober,” ujarnya.

Menurut Alexander, pada proses revitalisasi yang sementara dilakukan, meliputi tiga hal. Pertama renovasi fasilitas di anjungan Papua yang terdiri dari beberapa rumah suku di wilayah Papua.

Kedua penataan ruangan untuk memperindah anjungan Papua. “Ketiga melakukan peremajaan terhadap benda-benda budaya yang ada,” ujarnya pula.

Alexander mengatakan bahwa tiga langkah itu menjadi konsentrasi karena tantangan waktu begitu singkat. Namun pihaknya berusaha mengupayakan semaksimal mungkin agar proses revitalisasi dapat berjalan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral