Bangkai kapal KLM Cinta Mulia I, yang tenggelam diperairan muara Teluk Sampit.
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

KLM Cinta Mulia I Tenggelam di Muara Teluk Sampit akibat Kemasukan Air Laut

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:59 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Sebuah kapal layar motor (KLM) Cinta Mulia I, yang hendak berlayar dari Sampit,  tujuan Semarang, Jawa Tengah, mengalami musibah tenggelam, akibat kapal tersebut kemasukan air saat labuh jangkar di sekitar perairan muara Teluk Sampit, Kamis (4/7/2022) siang.

"Untuk penyebab kami masih belum tahu, tapi alhamdulillah seluruh ABK berhasil selamat dari musibah ini," terang Andra, pimpinan perusahaan agen kapal naas tersebut, Jumat (5/8/2022).

Sebelum kapal tersebut tenggelam, lanjut Andra, kapal dengan muatan bungkil sawit sebanyak 480 ton tersebut tengah berhenti atau sedang labuh jangkar. Tapi entah kenapa, tiba-tiba air masuk ke dalam kapal, hingga akhirnya kapal tersebut secara perlahan tenggelam.

"Untung saja di sekitar lokasi kejadian banyak kapal nelayan di sana dan kapal-kapal nelayan inilah yang menolong semua ABK hingga semuanya selamat," katanya lagi.

Ditambahkannya, pada saat kejadian, kondisi gelombang dapat dikatakan normal dan cuaca juga cukup cerah, tapi entah kenapa tiba-tiba air bisa masuk, padahal kondisi kapal tidak ada yang bocor.

Sementara, pihak Basarnas Sampit, juga langsung melakukan pemantauan terhadap informasi kapal KLM Cinta Mulia I yang tenggelam ini.

"Begitu mendapat informasi ini, kami langsung menindaklanjutinya dengan berkordinasi pada sejumlah pihak, terutama agen kapal. Dari pihak agen disebutkan jika seluruh ABK berhasil selamat," kata Indra, kepala Basarnas Sampit, Jumat (5/8/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:23
00:58
01:36
09:42
02:50
Viral