Satu pucuk sejanta api Rakitan jenis Pistol dan beberapa amunisi tersebut ditemukan pada saat pengamanan kegiatan pesta rakyat Biak-Numfor dalam rangka memerahkan HUT Ke-77 RI KE 77 tahun 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone-Hendi Indrajaya

Denpom XVII/1 Biak Amankan Senjata Api dan Munisi saat Pengamanan Pesta Rakyat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:56 WIB

Biak, Papua - Denpom XVII/1 Biak berhasil mengamankan senjata api dan munisi pada kegiatan Pesta Rakyat Biak-Numfor dalam rangka HUT RI ke-77 di Hanggar Cenderawasih kota Biak Numfor, Sabtu (13/8/2022).

Demikian disampaikan Dandenpom XVII/I Biak Mayor CPM Sutoyo dalam keterangannya, Senin (15/8/2022). "Kemudian kedua Prajurit TNI itu memperhatikan dan melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan," jelas Dandenpom XVII/I Biak Mayor CPM Sutoyo.

Pemuda yang membawa satu pucuk sejanta api rakitan jenis pistol dan beberapa amunisi tersebut ditemukan pada saat pengamanan kegiatan pesta rakyat Biak-Numfor dalam rangka memerahkan HUT Ke-77 RI KE 77 tahun 2022.

Penemuan tersebut berawal dari kejelian anggota Denpom Biak atas nama Pratu Agung Bella Permana dan Pratu Shodiq yang bertugas di gerbang masuk Hanggar area Pesta Rakyat Biak Numfor.

"Saat itu pula kedua Prajurit TNI mendatangi seorang Pemuda yang memiliki gerak-gerik mencurigakan dan sekaligus melaporkan kepada Letda CPM Hendy Evanda selaku personel Denpom XVII/1," imbuhnya.

Tak lama setelah dilakukan pemeriksaan awal, pemuda yang dicurigai mengaku bernama HT (26) dan terlihat membawa senjata api rakitan jenis revolver satu pucuk dan munisi kaliber 9 mm sebanyak 4 butir.

Mengetahui membawa senjata dan munisi, kemudian Letda Cpm Hendy membawa ke Pos Pengamanan Polres Biak untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut. (hia/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral